News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Homepage Blogspot Tidak Sesuai

SERBARENA - memiliki transport yang jumlah postingan di halaman utamanya tidak sesuai dengan perintah membuat kitab yang non. Kita sudah menuliskan jumlah 13 postingan namun yang muncul hanya 7 postingan saja. Lalu apa yang harus dilakukan?

Dalam blog SerbArena terkadang menjul di halaman utama tidak sesuai dengan perintah. Mulanya saya bingung apa yang harus dilakukan.

Setelah mengetahui penyebabnya sekarang sudah muncul sesuai jumlah postingan di homepage.

Ada beberapa hal mengapa tidak sesuai perintah walaupun kita sudah memerintahkan untuk menurunkan 13 postingan misalnya. Untuk itu pahami dulu informasi di bawah ini.

Apa itu Blogspot

Blogspot adalah sebuah website yang menyediakan fitur untuk mengunggah berupa teks, gambar, audio dan video serta konten lainnya.

Karena memiliki blogspot anda bisa menyampaikan semua apa yang anda butuhkan berupa website.

Pada umumnya orang-orang memanfaatkan untuk mempublikasikan sesuai apa yang dibutuhkan pengunjung. Selain itu loker memanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui jasa iklan publisher.

Standart Jumlah Postingan di Blogspot

Berdasarkan tema bawaan standar blogspot rata-rata standar jumlahnya di homepage ada 7 postingan.

Anda bisa mengubahnya dengan jumlah lain dan maksimal 10 postingan. Namun anda bisa mengubahnya di mode HTML dan diubah sesuai keinginan anda.

dengan mengubah di mode html dipostingan di home page blogspot menjadi sesuai keinginan anda. Bahkan bisa lebih dari 10 atau 20 postingan dalam satu halaman home page blogspot.

Mengapa Tidak Sesuai Jumlah Postingan di Blogspot?

Pertanyaan mengenai mengapa jumlah postingan di homepage blog tidak sesuai dengan perintah ada beberapa alasan. Antara lain :

Bermasalah di Template Blogspot

Setiap template blogspot dibuat dengan bahasa pemrograman yang berbeda-beda. meskipun anda mengubah di pengaturan bawahan dasbor blogger, dan script template blog nya tidak sinkron. Tentu jumlah postingan di homepage blogspot menampilkan jumlah postingan berbeda.

Pengaturan di Dashboard Blogspot

Pengaturan di dalam dasbor blogger Anda ubah titik sehingga anda tidak tidak tahu bahwa jumlah postingan bawahan dari setelan blogger ada di situ.

Pengaturan di Postingan Artikel

Setiap konten artikel yang panjang harus disisipi dengan pengaturan dalam posting artikel. untuk itu Anda harus tahu bagaimana cara mengatur atau mengelola artikel yang panjang seperti ada di bawah ini.

Tata letak blogspot

Ternyata di tata letak blogspot terdapat pengaturan untuk mengatur jumlah postingan di homepage blogspot. Maka dari itu ubahlah pengaturan di tata letak tersebut sesuai kebutuhan Anda. adapun caranya simak penjelasan di bawah artikel.

Cara Mengatasi Jumlah Postingan Tidak Sesuai di Blogspot

untuk mengatasi hal tersebut tentang jumlah postingan tidak sesuai di home page blogspot terdapat tiga cara yang mungkin Anda harus menerapkan semua.

Terkadang cukup melakukan satu cara dan langsung aktif di home page blogspot. Adapun ketiga cara tersebut antara lain :

1. Pengaturan di Dashboard Blogspot


Settingan default blogger yaitu hanya 7 postingan. Jadi jika anda ingin mengubahnya silahkan ikuti langkah berikut ini:
  1. Buka dashboard Blogspot
  2. Masuk ke mode pengaturan
  3. Masuk ke menu postingan, komentar dan berbagi
  4. Ubah jumlah 7 postingan tersebut sesuai keinginan anda
Harusnya dengan cara tersebut jumlah postingan di homepage blogger atau blogspot sudah berubah. 

Bagaimana jika jumlah postingan di home page blogspot masih tidak sesuai? Lakukan beberapa hal di bawah ini.

2. Ubah di Mode Tata Letak

  1. Masih berada di dasbor blogger
  2. Masuk ke menu tata letak atau layout
  3. Cari kota yang yang digunakan untuk mengatur postingan
  4. Di dalam new tab tersebut ubah jumlah postingannya
  5. Simpan pengaturannya
  6. Selesai
Silakan buka halaman blogspot anda apakah sudah muncul dengan jumlah postingan yang sama. Harusnya dengan cara di sini jumlah postingan sudah sama sesuai perintah homepage blogspot.

Bagaimana jika masih belum sama? anda bisa lakukan Cara berikutnya dengan mengatur di halaman postingan artikel.


3. Postingan Artikel

Cara ini harusnya sukses dan bisa menampilkan kan jumlah postingan yang sama di home page blogspot. Adapun cara mengubah postingan artikel antara lain :

  1. Buka kembali ke halaman dashboard blogger
  2. Edit beberapa postingan yang memiliki artikel panjang kurang lebih di atas 1000 kata.
  3. Hadi juga beberapa postingan terakhir yang memiliki jumlah kata sangat banyak
  4. Klik ikon bagian atas seperti gambar di atas
  5. Misalnya jika jumlah kata dalam artikel tersebut sekitar 2000 kata maka ketuk ikon di atas sebanyak empat kali titik gempa tersebut dibagi rata jumlah katanya yang sekiranya pas
  6. Simpan artikel dan artikel lainnya yang memiliki jumlah kata banyak
  7. Selesai
Coba kembali halaman blogspot anda apakah sudah sesuai dengan jumlah postingan di homepage? harusnya sukses dan bisa menampilkan sesuai jumlah postingan di homepage.

Masih belum bisa dan tidak memunculkan jumlah postingan yang sama? Pasti penyebabnya karena template blogspot.

4. Template Blogspot

Setiap blogspot memiliki template blog yang berbeda-beda sehingga setiap pengaturan template dalam home page blogspot juga berbeda-beda.

SERBARENA tidak bisa menjelaskan semua template yang mana harus diatur script nya. Alangkah baiknya hubungi pemilik template untuk menanyakan hal tersebut.

Bagaimana cara menyikapi dengan template blogspot yang tidak menampilkan jumlah postingan yang sama di homepage?

Beli template blogspot premium dan dan minta bantuan kepada penjual. Pasti developer akan membantu anda untuk menyelesaikan jumlah postingan di homepage yang tidak keluar sama.

Jangan gunakan template blogspot gratis karena tentu banyak kekurangan. Salah satunya adalah menampilkan jumlah postingan artikel di homepage blogspot tidak sama.

Kesimpulan

Kesimpulan dari cara cara mengatasi jumlah postingan di home page blogspot tidak sesuai terdapat tiga macam permasalahan. bisa jadi pada template blogspot, pengaturan di dasbor dan ada setting-an tambahan mode postingan artikel.

Tags :

bm
Created by: Mais Nurdin

IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging.

Posting Komentar